Gandeng ITK, Pemkab PPU Terus Sosialisasikan Merek Serambi Nusantara

Gandeng ITK, Pemkab PPU Terus Sosialisasikan Merek Serambi Nusantara
Opsi logo Serambi Nusantara. (Diskominfo PPU)

PENAJAM PASER UTARA – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus menyosialisasikan Serambi Nusantara sebagai city branding atau merek kota Kabupaten PPU kepada masyarakat luas. Untuk lebih mudah dalam mengenalkan city branding, Pemkab PPU menggandeng Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan dalam pengembangan konsep dan desain city branding yang akan menjadi ciri khas PPU ke depan.

Saat ini perancangan city branding telah memasuki tahapan sosialisasi dan uji publik perancangan city branding tahap I kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Bupati PPU pada Jumat (14/07/2023).

Baca Juga  Silaturahmi dengan Wartawan, Pj Gubernur Kaltim Sebut Media Wadah Informasi ke Masyarakat

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nicko Herlambang menyampaikan, tahapan ini merupakan tahap sosialisasi terkait dengan city branding yang sedang disusun dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ke depannya OPD akan menjadi agen-agen yang akan menjelaskan ke masyarakat, berkewajiban menjelaskan ke anggota-anggota di dinas serta masyarakat,” jelasnya.

Pada tahap sosialisasi dan uji publik ini terdapat 3 logo yang nantinya akan dipilih dan ditentukan 1 logo yang akan digunakan sebagai city branding. Nicko menambahkan, diharapkan dengan city branding yang ditetapkan bersama akan dikenal luas secara nasional maupun internasional.

Baca Juga  Jaga Keberlanjutan Ekosistem, Pemprov Kaltim Komitmen Kurangi Sampah Laut

“Tentunya hal ini dapat mendorong kita untuk melakukan percepatan-percepatan di bidang pembangunan dan beberapa poin-poin infrastruktur yang ingin kita tingkatkan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, sudah tersebar sebanyak 15 ribu kupon di 4 kecamatan yakni Kecamatan Penajam, Waru, Sepaku dan Babulu. Kupon ini untuk memilih salah satu dari logo yang telah dirancang oleh Tim City Branding ITK.

“Dari ketiga logo tersebut silakan dipilih salah satu untuk nantinya pada saat launching pada 27 Agustus mendatang, kupon-kupon yang telah diserahkan akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik,” terang Nicko. (xl)