Eks Relawan Rudy-Seno Nyatakan Migrasi Dukungan ke Isran-Hadi

Eks Relawan Rudy-Seno Nyatakan Migrasi Dukungan ke Isran-Hadi
Relawan Rudy-Seno kompak pindah haluan dukung Isran-Hadi. (Ist)

SAMARINDA – Sejumlah mantan relawan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud-Seno Aji, mengalihkan dukungan mereka pada Paslon nomor urut 1, Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Irianto Latif alias Daeng Tunru, mantan prnggawa Tim Relawan Pro Haji Rudy Mas’ud+Seno Aji (Pro Harus), di Samarinda, Selasa (15/10/2024), mendeklarasikan bersama dengan relawan lainnya siap memenangkan Isran-Hadi.

“Mohon maaf sebelumnya Pak, kami dulu mendukung Paslon sebelah. Tetapi kini, kami secara sadar dan tidak ada tekanan apapun mengalihkan dukungan kami,” kata Daeng Tunru di hadapan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, dalam sebuah deklarasi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang.

Baca Juga  Dinkes Kaltim Imbau Masyarakat Cegah Stunting dengan Manfaatkan SDA

Kemudian, Daeng Tunru juga menegaskan telah berganti nama menjadi Relawan Juang Kawal Isran-Hadi. Dan berkomitmen untuk bersosialisasi politik demi pemenangan Paslon nomor urut 1.

“Kami sedari awal sudah bersosialisasi soal dukungan politik, sekarang arah kita sudah jelas ke Paslon nomor urut 1,” ujarnya.

Daeng Tunru juga mengungkapkan, kegiatan penyampaian program unggulan Isran-Hadi akan diteruskan oleh seluruh anggota Relawan Juang Kawal Isran-Hadi yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Kaltim.

Aksi Daeng Tunru yang melepaskan baju Pro Harus berwarna krem dan berganti seragam Relawan Juang Kawal Isran-Hadi yang dominan warna putih mengagetkan kontestan Pilkada Kaltim 2024. Deklarasi ini disambut baik oleh Isran Noor, yang menyematkan langsung seragam Isran-Hadi kepada Daeng Tunru.

Baca Juga  Sekda Kukar Instruksikan Setiap Kecamatan Aktif Laksanakan MTQ

“Kami sambut baik, karena (pernyataan sikap) seperti ini luar biasa, itu tidak pernah kami pengaruhi dan memberikan pandangan-pandangan, itu merupakan kesadaran mereka sendiri,” sebut Isran Noor.

Lanjut Isran, sebenarnya banyak yang ingin berpindah dukungan, namun mungkin masih membutuhkan waktu.

“Tetapi sebenarnya banyak yang mau beralih ke Isran-Hadi, mereka banyak laporan ke saya. Tetapi sudah lah, saya ucapkan terima kasih, paham? Kalau sudah paham artinya selesai sudah,” tutupnya. (nta)